CARA MENJUAL KAOS DISTRO

Menjual adalah sebuah kegiatan atau usaha atau bisa juga secara umum disebut suatu langkah konkrit yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk berupa barang atau juga bisa berupa jasa. Sasarannya dari produsen kepada konsumen.

cara menjual kaos distro

Ada juga cara jual kaos distro yang menjadi tujuan utama penjualan yaitu agar bisa mendatangkan keuntungan atau laba dari produk maupun brang yang dihasilkan oleh produsen tentunya dengan pengolahan yang baik pula. Dalam melaksanakan penjualan tentunya tidak akan terjadi jika tidak adanya pelaku yang bekerja di dalamnya seperti pedagang, tenaga pemasaran dan agen penjualan.

MENURUT MASTAH ILMUAN

Ada pun salah satu ilmuan yaitu Matz and Usry yang bisa kita kutip pernyataannya yang menyebutkan makna menjual itu sendiri merupakan pengalihan hak milik (1988). Sedangkan menurut wahana komputer penjualan merupakan “bagian yang memegang penting peranan  dalam sebuah perusahaan karena hasil penjualan itu sendiri merupakan sumber kelangsungan suatu usaha”. Maka kesimpulan yang bisa saya ambil yaitu menjual adalah suatu kegiatan jual beli barang atau menawarkan jasa dengan tujuan mendatangkan keuntungan.

Penjualan bisa terjadi tentunya jika ada produk atau jasa yang bisa ditawarkan kepada calon buyer atau pengguna jasa. Maka dari itu langkah pertama yang harus dipersiapkan yakni adalah sebuah produk atau suatu jasa. Namun, dalam pembahasan kali ini saya bukan untuk membahas tentang membuat suatu produk atau jasa yang bisa di jual melainkan cara-nya untuk bisa melakukan penjualan. Contoh yang bisa diambil salah satunya cara menjual kaos distro. Iya betul…karena saya sendiri penjual grosir kaos distro di bandung harga terjangkau. Hehe langsung saja saya akan memberikan beberapa tips atau cara menjual kaos distro agar tercapainya suatu target penjualan yang spectakuler.

Ada ungkapan lama yang saya ingat menyimpulkan bahwa “ ketahuilah peraturan dengan sangat baik, untuk dapat mematahkannya dengan baik”. Sama dengan hal nya dalam menjual atau memasarkan suatu produk yaitu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai peraturan yang ada sebelum produk kaos bisa dipasarkan. Salah satu yang saya ketahui adalah target market yaitu kepada siapa atau kalangan mana produk kaos distro akan dipasarkan.

Cara menentukannya bisa dengan beberapa hal yaitu:

1.Gender
2. Usia
3. Kebutuhan
4. Lingkungan
5. Kebiasaan dan,
6. Pendapatan

TENTUKAN TUJUAN YANG JELAS

Dengan beberapa hal tadi tentunya jadi anda bisa menentukan target market yang akan dituju sehingga nantinya ketika akan memulai, anda sudah bisa menentukan penetapan harga, memfokuskan penentuan design dan juga mengetahui arah produk itu sendiri.

Jika suatu produk telah tercipta atau dihasilkan maka semua penjualan bisa dilaksanakan. Dalam menjual produk kaos distro saya sendiri menerapkan ke 6 hal tadi sehingga saya dapat menentukan wadah mana yang tepat untuk saya pasarkan produk yang saya punya dan mengacu pada target market dengan menggunakan media online maupun secara langsung.

Paling sederhana kita bisa memanfaatkan media online yaitu facebook atau yang sekarang sedang banyak digunakan disemua kalangan yaitu instagram. Selain bisa memasarkan atau menawarkan produk kepada calon buyer, kita juga dapat memaksimalkan agar dapat membangun kepercayaan terhadap brand yang kita punya.

Atau cara jual kaos distro juga kita bisa memanfaatkan market place salah satunya yaitu bukalapak dan tokopedia. Melalui market place tersebut sangat mendukung untuk menimbulkan kepercayaan lebih kepada para konsumen karena mereka akan merasa lebih aman dan tidak lagi sungkan berbelanja kepada kita.

SETING PENJUALAN KAOS DISTRO INTEGRITAS

Dalam menjual produk secara online kita juga harus mengisi deskripsi produk dengan baik dan benar. Pastikan kita mencantumkan identitas yang lengkap, title yang detail , photo kaos yang jelas dan bagus, serta deskripsi yang menarik untuk sebuah produk kita sehingga menarik minat pembeli. cara jual kaos distro Menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk kaos distro merupakan salah satu langkah yang sangat tepat jika kita dapat memaksimalkan penggunaannya.

Nah… itu jika kita memilih menjual secara online. Beda hal nya dengan secara langsung, kebetulan saya sendiri menjual kaos distro dengan cara keduanya yakni online dan offline. Dalam menjual secara offline saya sendiri memilih mendirikan sebuah distro agar produk saya mempunyai etalase untuk dipamerkan dan itu juga tentunya tidak luput dengan bantuan media sosial juga. Saya manfaatkannya agar orang-orang bisa mengetahui dimana alamat atau lokasi distro saya. Setelah orang mengetahui dan mendatangi distro saya maka terjadi lah kegiatan jual beli secara langsung. Pernah ada satu kejadian dimana saya sendiri yang melayani konsumen yang datang ke distro secara langsung,

memang awalnya itu terasa lebih gerogi ketika di bandingkan dengan melayani konsumen via handphone di media sosial. Namun jika kita dapat melihat setiap peluang yang ada maka semua kesempatan akan bisa kita manfaatkan.

Ketika saya melayani konsumen secara langsung yang saya dahulukan adalah kenyamanan konsumen. Salah satu cara yang sangat bisa di manfaatkan ketika melakukan penjualan secara langsung kita leluasa untuk menawarkan lebih banyak lagi produk kita dan yang terpenting yaitu tidak lagi menawarkan produk kita untuk konsumen beli melainkan mengajak konsumen untuk ikut serta menjual produk kita. Dengan kata lain menjadikan konsumen itu sebagai reseller atau agen.

Selain produk kita terjual saat itu juga keuntungan lain yang dapat kita ambil adalah produk kita bisa dipasarkan lebih luas lagi oleh salah satu buyer yang merambah sebagai calon agen.

Menjual kaos distro kita tidak terlalu harus khawatir karena kaos distro sendiri memiliki karakteristik yang mengikuti trend dari masa ke masa. Peminatnya pun  sangat banyak. Kini, tak lagi hanya anak komunitas atau band yang berminat dengan kaos distro tapi juga dari semua kalangan. Namun hal ini menjadi satu keunggulan yang bisa kita manfaatkan, kita bisa menjadikan sebuah komunitas target market karena anak muda di era sekarang kebanyakan bergabung dengan sebuah komunitas, paling tidak memiliki perkumpulan masing-masing yang bisa kita jadikan sasaran penjualan yang menjanjikan.

Cara yang terpenting yang dapat saya berikan dalam menjual kaos distro adalah kita harus memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk kita dan pintar memanfaatkan lingkungan untuk mengajak orang membeli , memakai, menyukai dan menyebarluaskan produk kita ke lingkungan yang menjadi komunitas mereka sehingga produk atau brand kita akan mudah dikenali.

Melayani konsumen dengan sebaik mungkin dan membangun kepercayaan adalah satu hal terpenting untuk mencapai keberhasilan dalam pemasaran. Pada awalnya semua memang tidak semudah membalikan telapang tangan. Namun, percaya lah dengan cara-cara begitu akan mencapai kesuksesan dalam menjual kaos distro. Dan tentunya pastikan harus konsisten dalam membangun komunikasi dengan para konsumen.

          Itu lah beberapa cara yang saya ketahui untuk menjual grosir kaos distro bandung. Kunci keberhasilan itu sendiri ada di keyakinan kita masing-masing. Yakin ataukah tidak yakin?itu semua tergantung pada diri sendiri. Yang pasti kita harus percaya bahwa keberhasilan akan kita rayih jika kita bersungguh-sungguh dalam mencapai nya dan fokus dalam melaksankan langkah-langkah agar tercapainya target keberhasilan tersebut. Jangan mudah menyerah dan puas akan hasil yang di dapat.

Terus ciptakan target agar kita mampu melampaui batas diri kita sendiri. Dan jangan lupa berdoa juga yaaaa…. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Anda adalah orang hebat.

Leave a Comment