JUALAN KAOS DISTRO TANPA MODAL

jualan kaos distro tanpa modal bisa dibilang adalah bagian yang terpenting ketika kita akan memulai usaha. Modal juga bisa bersumber dari sendiri maupun pinjaman. Dalam memulai usaha tentunya hal yang pertama yang harus kita siapkan selain memikirkan usaha apa yang akan di dirikan yaitu salah satu nya menyiapkan modal.

cara jual kaos online

MODAL USAHA GROSIR KAOS DISTRO

Menyiapkan modal memang tidak instan, kita pun harus terlebih dahulu berusaha untuk mendapatkan modal tersebut. Entah itu dengan cara bekerja maupun meminjam. Setiap usaha atau bisnis yang kita jalani memang sangat wajar jika kita harusmempunyai terlebih dahulu modal berupa uang untuk mendukung berdirinya usaha tersebut.

TANCAPKAN MENTAL UNTUK MULAI USAHA KAOS DISTRO

Namun bukan berarti tanpa modal kita tidak bisa melakukan atau membangun usaha apapun, meskipun terbatas. Contoh nya saya sendiri memulai dan mendirikan usaha ini tanpa modal uang sepeser pun. Saya hanya bermodalkan keinginan , tekad yang kuat serta berusaha dengan kerja keras. Sedikit cerita saya memulai usaha kaos distro ini dari bawah bahkan awal mula nya bukan seputar yang saya mulai.

Meskipun sudah ada impian dan tujuan bahwa saya ingin membuat bisnis kaos distro tapi saya memulainya dengan menjual keahlian design saya. Ya.. masih ada hubungannya dengan gambar menggambar karena itu memang sudah menjadi hobi saya, pada awalnya saya mulai menawarkan kepada para pemilik kios warung ataupun yang memiliki usaha untuk mereka membuat spanduk (banner) bertuliskan usaha atau nama toko milik mereka agar orang mudah mengenalinya. Saya menawarkan keahlian design saya dan akhirnya beberapa mereka tertarik untuk membuat spanduk.

KREATIFITAS WIRAUSAHA DISTRO

Inilah awal dimana saya benar-benar berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan uang untuk saya kumpulkan nantinya. Menawarkan spanduk dan membuat designnya terus saya jalani sampai akhirnya berlanjut ke membuat amblem beberapa komunitas dibandung. Lagi-lagi itu tanpa modal uang karena saya membuatnya dari limbah hasil kain yang orang sudah tidak mmerlukannya lagi.

Hari ke hari terus saya tekuni sampai kreatifitas saya mengembang lalu merambah ke design untuk sticker. Apa saja saya kerjakan mengandalkan kemampuan dan kreatifitas saya yang masih berhubungan dengan design, musik , komunitas dan kaos. Lalu setelah semua yang saya jalankan menghasilkan rupiah, dengan memberanikan diri saya memulai belajar dan mencari tahu tentang sablon. Karena rasanya sudah tak sabar lagi saya ingin segera mewujudkan impian saya untuk membuat dan menjalankan bisnis grosir kaos distro bandung .

Berbagai info tentang sablon saya cari dan terus saya gali, bahkan beberapa industri sablon saya datangi. Hanya untuk mecari ilmu pengetahuan mengenai sablon. Sambil berjalan terus jasa membuat spanduk, amblem dan sticker saya pun belajar bagaimana cara menyablon kaos. Lama kelamaan ambisi saya makin meningkat dan terus menerus menambah keyakinan saya bahwa saya bisa meraih impian saya soal kaos distro,

SEMANGAT MENTAL BAJA RITANGAN USAHA KAOS DISTRO

semua berjalan tak selalu mulus ada saja cobaan yang saya alami. Tapi itu tidak membuat saya menyerah malah semakin saya bersemangat, saya pun mulai mencari tahu bagaimana cara berjualan kaos distro. Sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk benar-benar memulai usaha kaos distro ini, berawal dari saya hanya sebagai agen dengan modal pas-pasan itu pun hasil di dapat dari kerja keras menawarkan dan menjual spanduk dan sticker.

SEJUTA SEJARAH ILMU USAHA KAOS DISTRO MULAI BERKEMBANG

Memilai dengan menjadi agen saya mulai menawarkan produk yang saya ambil dari distributor kepada para konsumen. Sambil saya pun belajar tentang sablon , bahan kaos dan jahitan yang baik untuk standar kaos distro. Dalam perjalanan menjadi agen saya banyak mengambil ilmu dari distributor grosir baju distro sampai akhirnya beberapa saat lamanya saya menjadi agen saya lagi-lagi bermodalkan tekad untuk membangun distro sendiri dengan modal minim hanya saja kemauan dan niat yang besar. Berdirilah distro yang saya namakan RESPECT DISTRO inpada awal 2013 , meskipun pada saat itu saya masih mengambil barang dari distributor tapi setidak nya saya sudah punya etalase sendiri.

Bersungguh sungguh dan fokus saya menjalankan bisnis ini , dan tidak lupa juga saya tabung hasil dari menjadi agen kaos distro. Dan siapa sangka sampai saya mampu membuat kaos distro dengan nama brand saya sendiri yaitu respect , sulit dipercaya memang tanpa modal sepeser pun bisa sampai membuat kaos distro dengan brand sendiri. Namun itulah kenyatannya jika kita sunguh-sungguh dalam meraih mimpi.

Tidak sampai disitu pengorbanan saya karena membuat kaos distro dengan menggunakan nama brand yang belum dikenal banyak orang cukuplah menguras pikiran saya. Apakah itu membuat saya berhenti membuat kaos dengan nama brand sendiri? Tentunya tidak. Saya terus berusaha meningkatkan promosi agar brand saya dikenali orang banyak ,

KOMUNITAS YANG MEMBESARKAN KAOS DISTRO ATAU MERCH

untungnya saya terlahir sebagai anak komunitas sehingga itu bisa menjadi pendorong brand yang saya miliki bisa mempunyai identitas agar orang bisa mengenali karaktreristik brand saya ini. Tak sampai disitu saya terus berusaha mengembangkan dan memajukan bisnis kaos distro ini sampai akhirnya saya meninggalkan nama agen yang mengawali saya dan berubah menjadi distributor merambah supllier yang menyediakan barang, menyetok barang dan sekarang bahkan saya yang memiliki agen agen reseller yang memasarkan produk kaos distro yang saya punya. Waktu semakin berjalan dan saya masih fokus menekuni bisnis saya sampai saya berfikir ingin juga memproduksinya sendiri, menyablon sendiri bahkan menjahitnya sendiri dan ya…

itu semua terwujud atas kerja keras. Saya bisa mewujudkan impian saya juga bisa menciptakan lapangan bagi orang lain.

Selain kerja keras dan niat saya  pun tidak lupa untuk berdoa sampai bisa meraih impian saya ini. Jadi sekarang tunggu apalagi?untuk berjualan grosir kaos distro murah tidak harus melulu menunggu modal yang banyak. Saya sendiri tidak punya modal satu rupiah pun.

GABUNG SAMBIL BELAJAR

Anda bisa memulainya dengan menciptakan sendiri kegiatan yang menghasilkan ataupun berusaha memulainya dengan modal nekad. Atau anda juga bisa menjadi reseller kami jika anda mau hehe.

Kuncinya terus berusaha dan memanfaatkan serta mengasah keahlian agar terciptanya suatu kreatifitas yang bisa menghasilkan. Seperti saya menyenangkan bukan? Jika hobi bisa menghasilkan sesuatu yang besar.

Leave a Comment