TIPS MEMILIH BAHAN KAOS DISTRO

PUSAT GROSIR KAOS DISTRO

SELAMAT DATANG DI PUSAT GROSIR KAOS DISTRO BERKUALITAS ORIGINAL


Home


Info Harga


Hubungi


Cara Pesan


Katalog


Lokasi

TIPS MEMILIH BAHAN KAOS DISTRO

TIPS MEMILIH BAHAN UNTUK KAOS DISTRO

Distribution store atau lebih kita kenal dengan nama distro yaitu jenis toko di indonesia yang menyediakan pakaian dan accesorries yang dititipkan oleh pembuatnya atau bisa kita yang memproduksinya sendiri. Pada umumnya distro merupakan industri kecil dan menengah dengan merk independen yang dikembangkan oleh anak muda. Biasanya distro menyediakan atau menghasilkan produk yang diusakan untuk tidak diproduksi dengan jumlah yang banyak.Tujuannya untuk mempertahankan ke eklusifan produk tersebut.

          Distro itu sendiri tercipta tidak luput dari pengaruh sekelompok anak muda yang mempunyai band-band independen (indie) di Bandung. Awalnya sebagian besar dari mereka ada yang berusaha menjual merchandise seperti CD atau kaset , t-shirt ,dan sticker di tempat-tempat yang biasa mereka melakukan pementasan atau sekedar acara kumpul-kumpul antar band lainnya. Sebelum akhirnya mereka mengawali mendirikan usaha rumahan dan di buat etalase dan rak untuk menjual t-shirt yang di namakan distro itu sendiri. Selain komunitas musik atau sebuah keharusan memiliki band , akhirnya banyak komunitas lain yang kemudian mendirikan toko-toko kecil untuk juga menjual pakaian dan accesorries mereka . contohnya komunitas punk dan skateboard. Kini,di indonesia sendiri  industri distro sudah mulai berkembang karena dianggap mampu menghasilkan atau menyediakan produk-produk yang memiliki kualitas ekspor.

ADA 3 HAL YANG HARUS DIKETAHUI

          Produk kaos distro di indonesia sudah sangat beragam maka dari itu saat ini tidak hanya berpacu pada sebuah kelompok musik atau komunitas semata. Karena kini peminatnya pun bisa dari berbagai kalangan. Namun dalam pembahasan kali ini sebetulnya saya tidak akan terlalu banyak membahas distro itu sendiri maupun komunitasnya. Akan tetapi saya akan memberikan pengetahuan atau tips mengenai cara memilih bahan kaos distro. Sebenarnya ada 3 hal penting yang wajib di perhatikan sebelum membeli kaos, yaitu pemilihan bahan, sablon dan jahitan kaos yang sudah di pastikan bagus. Karena seperti pengalaman saya sendiri dalam melayani konsumen di distro rata-rata kebanyakan pembeli menanyakan merk kaos atau design pada kaos tanpa memperhatikan jahitan atau bahannya. Padahal 3 hal tadi sangat lah penting karena itu pun yang menjadi acuan saya dalam memproduksi kaos-kaos dengan merk, label dan design saya sendiri.

        

Bahan kaos itu sendiri di pasaran terdapat beberapa macam dan jenis bahan kaos yang biasa di temukan adalan CVC, TC, PE, Cotton Combed dan Cotton Carded. Dari keseluruhan bahan kaos yang tadi saya sebutkan , yang paling baik digunakan adalah jenis Cotton Combed karena selain itu bahan cotton combed juga bagus dan nyaman untuk dipakai. Itu karena bahan kaos yang terdiri dari 100%  cotton (combed) adalah bahan kaos yang 100% dihasilkan dari serat kapas alam dan memiliki karakteristik yang dingin, nyaman dipakai, menyerap keringat, dan rata-rata bahannya halus jadi sangat cocok dipakai di indonesia yang memiliki iklim tropis. Maka tak heran kini peminat kaos distro di indonesia semakin banyak dan tidak melulu hanya sebagai accesorries atau pelengkap sebuah komunitas musik saja.

Selain itu bahan cotton combed mempunyai serat benang lebih halus sehingga hasil rajutan bisa menampilkan hasil yang lebih bagus dan rata. Serat yang terdapat di bahan cotton combed sendiri mempunyai beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s. Semakin rendah serat yang di miliki bahan tersebut akan semakin bagus, maka sebagian besar yang memproduksi kaos distro memilih menggunakan cotton combed 24s agar menghasilkan produk yang baik. Jenis serat tersebut kebetulan yang saya gunakan juga. Sedangkan untuk jenis kaos yang lain, biasanya dipakai untuk item dengan design tertentu, contohnya seperti kaos khusus wanita atau pakaian dalam dan di sesuakian dengan karakter bahannya.

SERAT TEXTURE SABLON / TINTA

Selain tips memilih bahan yang baik untuk standart kaos distro, saya akan bicara sedikit tentang persoalan sablon kaos itu sendiri. Kalau bicara soal sablon, otomatis itu akan lebih mengarah pada ketahanan kualitas yang terdapat di gambar design kaos. Saya sendiri merekomendasikan untuk memilih sablon kaos yang menggunakan bahan dasar yang mengandung plastizol dan menggunakan print DTG. Alasannya karena sablon yang dicetak menggunakan print DTG akan menghasilkan sablonan yang menyerap ke kain pada kaos yang di sablon tersebut, sehingga design yang terdapat pada kaos akan lebih tahan lama meskipun dicuci berkali-kali. Nah…. kalau mengenai sablon cukup sampai sini aja karena dalam pembahasan kali ini saya lebih banyak berbicara mengenahi bahan yang tadi sudah terlebih dahulu saya berikan tips nya.

Selain kedua tips itu yakni soal bahan dan sablon, saya juga akan sedikit memberikan tips memilih jenis jahitan yang bagus untuk kaos distro. Untuk jahitan kaos yang paling baik adalah jahitan yang memiliki pola rantai. Oleh karena itu saya sendiri memilih pola tersebut untuk setiap jahitan pada kaos yang saya produksi. Biasanya jahitan berpola rantai ini digunakan untuk menjahit bagian pada atas kaos dang mesin jahit yang digunakan adalah jarum dua rantai. mesin ini memang sebagian banyak di gunakan untuk menjahit kaos distro. Dan jahitan dua rantai tersebut berfungsi merapikanbagian bahu atas yang menghubungkan antara kerah dengan lengan kaos. Sekian juga pembahasan mengenai jahitan. Yoi.. hanya sedikit saja sama seperti pembahasan mengenai sablon tadi.

Maka dari itu dalam memilih bahan kaos distro sebaiknya memperhatikan ke 3 hal tersebut karena jika hanya mengandalkan merk dan design pada kaos tapi tidak memperhatikan bahan kaos nya kita tidak akan merasa nyaman untuk menggunakannya. Mungkin ini terlihat sederhana , tapi jika kita perhatikan pemilihan bahan akan sangat penting dikemudian hari setelah produk yang kita gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Saya sendiri dalam menjalankan usaha kaos distro ini selalu harus dan wajib memperhatikan hal-hal tersebut karena saya tidak hanya ingin membuat kaos distro yang memiliki banyak peminat dengan karakter yang memikat namun juga saya ingin menyediakan, menciptakan dan memghasilkan kaos distro yang berkualitas dan mampu bersaing dipasar international. Dan selain itu membuat para customer yang menggunakan produk saya merasa nyaman sehingga mereka akan tetap setia membeli produk yang saya hasilkan.

BELAJAR TERLEBIH DAHULU PADA AHLI

Untuk itu sebaiknya dalam pemilihan bahan kaos distro anda tidak boleh asal-asalan. Karena bagian terpenting kaos adalah bahan itu sendiri. Jika awal pemakaian bahan tidak nyaman dipakai maka personal yang memakai nya enggan untuk mengulangi pemakaian itu kembali dikemudian hari saat design sudah tak lagi bisa jadi pemikat karena faktor trend. Oke.. mungkin pembahasan kali ini yang bisa kita garis bawahi adalah bagaimana cara memilih bahan kaos distro yang berkualitas baik, bagus dan pastinya akan nyaman dipakai. Ngomong-ngomong soal bagian terpenting dalam articel ini, saya rasa cukup sampai disini dulu karena saya sudah memberikan bocoran-bocoran terpenting yang saya ketahui mengenai Usaha grosir kaos distro bandung , Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Baca Juga Tentang :

PUSAT PENJUALAN DAN PELUANG USAHA KAOS DISTRO TERPERCAYA SEGERA GABUNG RESELLER

Official webstore: https://pusatgrosirkaosdistro.com/
Contact Us : 081931377003 Klik WA>> https://goo.gl/rMtLVs

MAU IKUTAN GABUNG JUALAN KAOS DISTRO / RESELLER ?


Gabung Sekarang


Home


Info Harga


Hubungi


Cara Pesan


Katalog


Lokasi

Copyright © 2018 Pusat Grosir Kaos Distro – By Respect Branded

Tinggalkan komentar